GLZ (GEMBIRA LOKA ZOO)

Ada temen yang tanya "kok kamu suka banget ke kebun binatang sih?". "Kayak anak kecil aja"

Weeww pertanyaan apaan tuh? Kalau kebun binatang identik sama anak kecil, terus apa yang identik sama orang dewasa? Mall, bioskop, cafe? Hahhhh.... membosankan!


Kenapa aku suka ke kebun binatang? ya karena bisa lihat binatang-binatang. Ya karena aku suka binatang. Suka aja lihat binatang yang jenisnya banyak banget. Dari yang besar banget sampai yang kecil, dari yang lucu, mengerikan, sampai yang aneh. Ke kebun binatang itu bikin tambah mengagumi kebesaran Tuhan deh. Kita manusia mah apa atuh, nggak ada apa-apanya.


Anyway... Rencana maen ke Malang gagal gara-gara masuk angin nggak jelas. Kalau maen ke Malang mau kemana.... Batu Secret Zoo dong jelas hahaha... nggak ada bosennya. Yah karena gagal, untuk obat kecewa akhirnya maen ke Kebun Binatang Gembira Loka, hahaha... nggak nyambung. Yang penting sama-sama kebun binatang gitu.


Meskipun berkali-kali ke Gembira Loka Zoo, nggak pernah bosen. Selalu aja nemu hal-hal yang baru. Di depan pintu masuk ternyata ada pohon Kigelia besar. Dulu juga udah ada sih, tapi nggak pernah tau kalau itu Kigelia. Sekarang bukannya tau lagi, tapi udah jatuh cinta sama kigelia nih. Suka banget sama pohon ini.

menyeberang pakai getek bambu
Wah Gembira Loka hari ini ramai... Maklum hari minggu. Jalannya santai saja menikmati sejuknya pepohonan. Orang-orang langsung masuk ke area kebun binatang di sebelah barat sungai Gajah Wong. Kita masuk dulu ke tempat yang di peta namanya Arboretum. Selain tanaman-tanaman kecil yang dibudidayakan, ternyata ada hutannya juga. Wihhh berasa lagi di Kebun Raya Bogor. Adem...


Setelah digigitin nyamuk, kita menyeberang sungai Gajah Wong untuk masuk ke area hewan-hewan. Kolam besar di tengah-tengah kebun binatang ternyata bisa untuk maen speedboat. Saking kencengnya, air yang hijau sampai tumpah di keluar. Untung langsung minggir, jadi nggak kena deh.


Hewan pertama yang bisa dilihat adalah gajah, kandangnya disamping kolam besar. Di peta yang diberikan oleh petugas tertera pertunjukan gajah jam 11.00. Wah ada pertunjukan gajah sekarang. Kayak apa ya? Hmmm... penasaran. Yaaa pertunjukannya nggak bisa disamain dengan di Taman Safari Indonesia II Prigen dong. Dari segi tempat, gajahnya sendiri, konsep pertunjukannya. Tapi ya lumayan lah, ada pertunjukan sekarang. Lumayan menghibur dan bisa menarik minat pengunjung kesini kalau nggak bisa ke Taman Safari

burungnya kecil amat, burungnya sapa nih? :D
Selain pertunjukan-pertunjukan, kandang-kandang juga baru dan lebih bersih. Disini juga dibuat kandang burung yang besar sehingga burung-burung bisa agak lebih bebas terbang. Wah udah kayak di Batu Secret Zoo ya konsep kandang-kandang hewannya. Bedanya kalau di Batu Secret Zoo burung yang dilepas burung-burung besar semacam elang. Kalau disini malah burung kecil-kecil banget yang dilepas. Gemes deh pengen ngremes *eh... Dan juga foto bersama burung juga udah ada disini.


Bukannya membanding-bandingkan, Gembira Loka Zoo jelas jauh lah dibandingin Batu Secret Zoo. Tapi, ada juga hewan di Gembira Loka yang tidak dimiliki Batu Secret Zoo. Ada hewan lucu mirip binturong, tapi lebih bersih dan lebih lucu. Disini juga ada pinguin. Masa di Batu Secret Zoo nggak ada pinguin ya? Di Gembira Loka kandang pinguin nya rapet banget. Kandangnya dari kaca. dan ada AC nya. Kayaknya ini kandang yang bener deh. Masa di Taman Safari Prigen kandangnya terbuka aja gitu. Kena sinar matahari pula. Jadinya pinguinnya malah pada berjemur deh. Lah, kok enggak kepanasan ya?

0 komentar:

Blogger Template by Clairvo