Wajah Baru Hutan Pinus Imogiri

penampakan hutan pinus dulu

Kenapa aku bilang wajah baru? Karena hutan pinus Imogiri sekarang beda banget dengan beberapa tahun lalu. Lebih ditata untuk menarik para wisatawan berkunjung. Tidak lagi seperti hutan belantara seperti beberapa tahun lalu.


Meskipun penasaran dengan hutan pinus yang sekarang, tetapi tetap males kesana karena udah pernah meskipun sekarang beda. Lagian pasti ramai banget. Tapi akhirnya pengen juga kesana gara-gara ada teman dari luar kota yang maen ke hutan pinus Imogiri. Masa kalah sama dia hahahaha...


Setelah siangnya maen ke Dolan Deso Boro Kulonprogo, sorenya maen ke Imogiri Bantul. Di pinggir jalan di atas buper Gama Giri Mandiri ada semacam tebing gitu yang sekarang ramai jadi tempat nongkrong. Dulu sih sepi-sepi aja. Jogja emang sekarang banyak banget bermunculan tempat-tempat wisata baru.


Singkat cerita sampailah di hutan pinus. Wow jadi beda banget sekarang. Hutan di sebelah barat jadi tempat parkir, sedangkan untuk wisata di sebelah timur. Ada gerbang gitu untuk masuk ke hutan yang sebelah timur.


Sekarang tempatnya jadi bersih dari pohon-pohon kecil non pinus, semak belukar dan daun-daun pinus berserakan. Ada banyak tempat-tempat duduk ala kadarnya dari kayu. Yang paling mencolok adalah hammock yang dipasang berderet dari bawah ke atas pohon ataupun yang disewakan. Kenapa sih sekarang hammock booming banget? Hello itu kan udah ada dari jaman dulu jaman hanya anak PA dan Pramuka yang naik gunung dan belum ada instagram.



Ada banyak pohon-pohon yang dikasih semacam tempat duduk untuk melihat pemandangan dari atas. Ini juga lagi booming ini. Pohon-pohon tinggi yang dikasih tempat duduk. Rumah pohon abal-abal gitu deh.


Terus..... udah ah bingung mau nulis apa lagi hahahaha...


0 komentar:

Blogger Template by Clairvo