SUNSET CATCHER


pemandangan ke tempat parkir. Bagus ya
Kabupaten Gunungkidul memang sedang menjadi primadona di DIY. Pantainya semakin banyak yang dibuka untuk umum. Banyak nama yang terdengar asing di telinga. Pantai Jungwok, pantai Bekah, pantai Ngedan (?), dan masih banyak lagi. Gua-gua pun semakin banyak juga. Dulu yang agak ekstrim gua Jomblang. Kemarin nonton My Trip My Adventure ke gua Combrang. Baca National Geographic Traveler yang bulan ini ada gua Ngilap. Dimana sih tempat-tempat ini? Lama-lama bisa saingan sama Tuban kota 1000 gua dan Pacitan kota 1001 gua ini ntar.
embung Nglanggeran
Meskipun semakin banyak objek wisata di Gunungkidul, aku sih nggak terlalu tertarik maen kesana. Ke gua itu ribet. Apalagi di Gunungkidul kan banyak gua vertikal. Mau maen tapi kalau naek ke atas harus SRT an ya no thanks deh hehehe... Kalau turunnya mah enak. Tinggal meluncur turun reppeling doang. Bisa turun kagak bisa naik. Ke pantai juga malas. Alasannya sih simpel, takut ketemu murid. Takut ngasih contoh nggak baik dalam hal pacaran dan berpakaian. Padahal ya pacaran dan berpakaian ku normal dan sopan lho. Cuma menurut idealku sih nggak pacaran dan cewek itu pakai rok bajunya nggak ketat. Mungkin besok kalau udah nikah baru berani tampil di depan murid. Kapan ya?

menunggu sunset
Anyway, setelah maen dari jembatan gantung Jurug Ngoro-Oro Pathuk Gunungkidul, kepikiran maen ke Nglanggeran. Tiga tahun lalu maen di gunung api purba Nglanggeran cuma ada gunungnya itu. Sekarang ada kebun buah dan embungnya. Embung itu apa sih? Embung itu semacam kubangan air gitu deh. Tapi buatan. Tapi besar.
the sunset catcher

So, dari Jurung ternyata jaraknya dekat. Baru berapa menit udah sampai Nglanggeran. Dari gunung api purba, lumayan masih agak jauh menuju kebun buah. Jalannya kok jelek ya, tolong diaspal halus dong pak bu pejabat pemerintah. Biar para turis para wisatawan nyaman dong. Biar makin maju dong pariwisata Indonesia. 
itu dia yang ditunggu segenap umat
Sampai di kebun buah ternyata pengunjungnya banyak banget. Padahal di jalan nggak papasan sama pengunjung yang balik. Ternyata jalan masuk dan keluar berbeda jalur. Dibikin dua jalur seperti di air terjun Sri Gethuk. Bagus bagus, jadi nggak macet jalannya. Good job pemkab Gunungkidul. 
Embung atau kolam ada di atas gitu. Ada tangga buat ke atas. Jadi kepikiran kalau embungnya meluap banjir dong ya yang di bawah. Kan lucu kalau ada berita Gunungkidul banjir. Kalau Gunungkidul banjir Jogja sama Bantul jadi apa coba. Ternyata embungnya cuma segitu, kirain lebih besar. Dasar embung dikasih alas semacam kresek hitam tapi besar dan tebal buat menampung air. Widih ternyata maksimal banget buatnya, sampe dikasih alas gitu.  

Dari atas embung kelihatan pemandangan ke tempat parkir. Bagus deh viewnya. Katanya sih ini kebun buah. Mana pohon buahnya? Oh ternyata baru dirintis. Pohon duriannya masih kecil-kecil banget. Jadi inget kelas 2 SMA survey kemah di kebun buah Mangunan. Dulu juga baru dirintis. Tanah segitu luas pohon buahnya masih kecil-kecil banget. Sekarang sih udah gede dasn bagus.

Pengennya sih disini smpai malam buat dapet poto yang ciamik kayak di instagramnya mas Iqbal. Tapi mataharinya kok nggak tenggelam-tenggelam ya. Sepertinya semua orang disini juga nungguin sunset. Eh malah pas hampir tenggelam langitnya mendung. Hahaha.. penonton kecewa. Sabar dong, ditunggu lagi masih agak tinggi kok posisinya. Nggak lama mataharinya melewati garis mendung. Itu dia yang ditunggu-tunggu segenap umat di embung Nglanggeran. Para sunset catcher langsung jeprat-jepret.
Saya sih bukan penggemar senja. Karena jarang sekali main sore hari jadi ya jarang juga lihat sunset. Sengaja memburu sunset pun sepertinya belum pernah. Saya adalah penggemar langit biru yang cerah dengan awan-awannya yang cantik :)

0 komentar:

Blogger Template by Clairvo