Jembatan Gantung Yang Lain


Jembatan gantung di Imogiri udah tahu lah dari jaman SMA, jaman-jaman masih di Ambalan. Jaman masih muda, masih strong panjat tebing, nyebrang sungai pas banjir.

Jaman kuliah jadi anak racana maennya nggak pernah di Imogiri. Eh pernah ding, tapi nggak pernah di jembatan Imogiri. Jaman masih muda, masih semangat ikut diksi. Makin tua makin nggak kuat. Bayangin bawa carrier 60 liter, udah pegel-pegel pundaknya. Belum naik turun jalan, haduh habis deh napasku.


Tahun kemarin diksi nya di Gunungkidul. Kata mas yang selalu ikut diksi, jalurnya melewati jembatan gantung gitu. Weits, emang ada ya? Hmmm pasti masih original dibandingin jembatan gantung Imogiri nih. Berangkat lewat Piyungan entah sebelah mana, asing banget tempatanya. Makin lama jalannya makin nanjak-nanjak tinggi. Sempat bingung agak lupa mau ambil kanan apa kiri, berhenti di depan makam. Mana makamnya nggak ada temboknya, pinggir jalan, nggak ada orang lewat, mendung pula. Agak horor gimana gitu.


Sampai di jembatan gantung yang ada di Gembyong Ngoro Oro Patuk Gunungkidul, ternyata ada segelintir orang juga disini. Barengan juga sama satu keluarga muda. Nggak lama ada serombongan anak-anak SMA banyak banget, disusul serombongan anak kuliahan. Walah walah kok jadi rame gini.

Yang di atas itu Nglanggeran bukan sih?
Dilihat sepintas jelas lebih bagus jembatan gantung di Imogiri. Kondisi jembatan gantungnya lebih terawat. Warna lebih kinclong. Jembatan gantung yang ini terlihat lebih kusam. Warna kuningnya mulai memudar. Beberapa papan kayunya ada yang patah. Jadi ada sedikit jarak antara papan satu dan yang lain. Banyak "damen" yang berserakan sehingga jembatan terlihat kotor. 

goyang-goyang

Konstruksinya pun lebih kokoh jembatan gantung Imogiri. Jembatan yang ini goyangannya lebih mantab. Berasa lagi di kereta commuter line gitu goyangannya. Buat yang takut di jembatan Imogiri, coba disini deh. Dijamin tambah takut. Pantes aja Bangkit takut lewat sini ampe pegangan. Lewat sini jam 3 pagi lagi. Hiiii...

berasa jadi host My Trip My Adventure :)
Di bawah jembatan gantung sepertinya sungai. Karena musim kemarau sungainya kering ring. Ditambah pohon-pohon disekelilingnya meranggas, jembatan ini jadi kelihatan menyedihkan gitu. Mungkin kalau sudah hijau dan sungainya mengalir ya jadi bagus. Ada yang berminat kesana? Mangga..





0 komentar:

Blogger Template by Clairvo