Nyasar Di Pantai Labuan Sait

Add caption
Dalam perjalanan pulang dari Pura Luhur Uluwatu, mas travelmate melihat plang pantai di pinggir jalan dan pengen kesana. Padang Padang Beach atau pantai Padang Padang memang masuk dalam list main saya walaupun bukan list prioritas. Iya kan pantai, jadi bukan prioritas hehe… Dari jalan besar ini masih masuk ke jalan kecil, letaknya pun lumayan jauh juga. Plang menunjukkan kita sudah sampai di Padang Padang Beach. Tetapi tidak ada jalan masuk. Yang ada hanya jalan tanah yang sepi dan pepohonan rimbun di kanan dan kiri jalan. Kok begini ya, bener enggak ini? GPS di handphone pun menunjukkan letaknya masih jauh. Ya sudah kita pun mengikuti arahan GPS dan melanjutkan perjalanan.
Add caption
Sampai juga kita di…. Labuan Sait dan Padang Padang Beach. Loh kok 2 gini pantainya, gimana sih ini, hmmmm… Kita parkir motor di parkiran yang terletak di seberang jalan dan mananjak. Parkiran terlihat ramai. Begitu pula dengan loket karcis masuk. Sembari antri kita melihat kalau jalan menuju pantai mengarah ke tangga bawah. Waduh, alamat nanti baliknya ngos-ngosan nanjak nih.
lorong menuju pantai di bawah
Setelah mendapat tiket masuk kita turun ke bawah dan langsung tercengang. Antrian turun tangga berhenti di depan tebing. Tangga mengarah ke lorong di tengah-tengah tebing. Ternyata jalan menuju pantai harus menembus tebing gini. Seru ya, pantai yang lain dari yang lain. Lorong ini tidak lebar, hanya cukup dilewati 2 orang saja. Satu orang naik dan satu orang turun. Di ujung tangga ada beberapa bapak-bapak pekerja sedang mengebor tebing di sebelah lorong ini. sepertinya mereka sedang membuat jalan lain sehingga untuk naik dan turun pantai tidak harus antri lagi.
pantai dilihat dari anak tangga
Sepertinya lorong tebing tadi buat saya malah lebih menarik dari pantai ini sendiri. Begitu sampai di anak tangga terakhir kita langsung disuguhi pemandangan pantai pasir putih yang sempit namun penuh dengan warung-warung kecil dan bule-bule asing berbikini sedang berjemur. Yah fix ini bukanlah Pantai Padang Padang seperti yang kita tuju. Pantai Padang Padang yang pengen saya datangi adalah pantai panjang yang sepi dan keliahatan beda dengan pantai-pantai yang lain. Berarti benar dong jalan ke Pantai Padang Padang adalah jalan kecil jelek tadi. Jadi ini adalah Pantai Labuan Sirait. Ya ya ya… nyasar deh kita hahaha….
Add caption
Karena saya bukanlah penggemar pantai, apalagi pantai yang seperti ini, tidak ada 5 menit saya sudah bosan dan langsung balik ke atas lewat lorong di tebing tebing yang spektakuler tadi. Lagi-lagi saya menamai main kali ini main seenak jidat hahaha… 

0 komentar:

Blogger Template by Clairvo