TOURING?

Salah satu penyesalan waktu kuliah itu, kenapa dulu Geng Lesehan enggak pernah maen sih? Padahal kita berempat beda propinsi bahkan beda kabupaten semua. Tami rumahnya Purbalingga, Jawa Tengah. Nias rumahnya Purworejo, Jawa Tengah. Titis rumahnya Karanganyar, Jawa Tengah. Aku, rumahnya Bantul, DIY.  DIY dan Karanganyar, hello? Itu kan bejibun tempat wisatanya.

Waktu semester 2 kalau nggak salah, heboh dengan rencana nginap di rumah Titis terus main ke Tawangmangu, kebun teh, bla bla bla... Dan rencana tinggal rencana tidak pernah terlaksana. Karena dulu terkendara kendaraan, dan hal-hal yang lain entah apa itu.

Akhirnya nginep ke luar kota kesampaian juga. Tami mau mudik ke Purbalingga, entah siapa yang memulai akhirnya deal kita semua nemenin Tami mudik. Dulu alasannya survey jalan biar pas nikahnya Tami enggak nyasar hahaha...

Pagi-pagi jam 6 jalan dari Jogja ke Purworejo jemput nias. Sarapan bentar terus langsung ke Purbalingga. Jauh sih relatif ya, tapi jalannya jelek mulai dari Kebumen. Sampai Buntu Banyumas jalannya naik. Menanjak banget sih enggak, tapi jalannya berlubang parah sampai Nias maju nabrak aku dan Titis maju nabrak Tami. Hasilnya adalah lututnya Tami memar kena body motor. Untung enggak ada yang jatuh, sport jantung doang. Masuk kota Purbalingga, pikiran pertama yang terlintas adalah "mampus, kayaknya kalau kesini lagi nggak bakal ingat jalan menuju rumahnya Tami ini". Ruwet gitu jalannya.

Sampai rumahnya Tami berasa berada di pulau lain, bahasanya itu lho. Ora ngapak ora kepenak lah pokoke kepriwe lah yah... Tetangganya semua kan ngomong ngapak juga. Bikin senyum-senyum sendiri deh pokoknya. Habis istirahat kita ke Purbasari dan dihadang hujan deras. Seperti ikan baru diangkat dari kolam, basah kuyup liat-liat ikan yang ada di Purbasari. Disana pertama kalinya lihat ikan Arapaima Gigas yang gede banget. Saking gede dan serem sampe kebawa mimpi malamnya.

Akhirnya pagi harinya kita ke Baturaden, tujuan utama. Sama Tami dibawa lewat jalan antah-berantah yang keren lewat kebun-kebun, bukan lewat jalan utama ke Baturaden. Baturaden itu indah ya, ijo royo-royo deh. Naik bebek air, terapi ikan geli-geli gimana gitu. Rasanya kurang puas, pengen jelajah hutannya juga bukan cuma Baturadennya doang.


Terapi ikan
Rumahnya Nias

0 komentar:

Blogger Template by Clairvo