Pantai Menganti

Ceritanya pengen ke Kutoarjo nengok Tami. Tapi nggak jadi. Hmmmm... pokoknya harus maen ke barat. Sedang tidak ada ide main ke timur. Ke barat itu ke mana ya? pengen ke pantai deh. Nias nggak merekomendasikan pantai Purworejo. Woke, ke Kebumen kalau gitu. Ke Karangbolong yang dulu Nias pernah kesana kali ya? Guling-guling pantai-pantai di Kebumen. Eh kok ada pantai ada tebingnya keren, katanya berasa di New Zealand gitu. Ada pohon-pohon rapat, kayak di hutan. Makin guling-guling makin bagus dan makin penasaran karena katanya masih rada sepi berhubung jalan ke sana sangar.

Lewat jalan selatan, ternyata asyik ya. Sepi, banyak kebun pepaya lucu. Ada jalan jahatnya juga hewww... Menuju pantai Menganti melewati pantai Petanahan, pantai Suwuk, pantai Karangbolong. Waw lain kali kesitu deh. Begitu sampai langsung makan saking lapernya. Menunya adalah mie ayam plus mendoan ngapak, sungguh nggak nyambung hihihi... Akhirnya ketemu lagi sama mendoan ngapak, jadi kangen jaman-jaman di sanggar makan mendoan ngapak oleh-olehnya mas Uki. Mendoan ngapak is mendoan gede banget khusus daerah ngapak (berdasarkan kamus pribadi)

Pantainya luassssss kalau mau menjelajahi semuanya. Mulai dari tebing yang diatas sono, dari ujung paling timur sampai ujung paling barat. Tentu aja yang paling indah adalah pantai sebelah barat. Tebing dikombinasikan pohon-pohon dan air terjun air terjun kecil, awesome....

Ini dia foto-fotonya: Pantai Menganti, Kebumen

* 10 November 2013

0 komentar:

Blogger Template by Clairvo