Kebun Teh & Air Terjun Watu Jonggol




Nias baru suka ikutan open trip gara-gara ikut open trip di Dieng kemarin. Terus ngajakin ikutan open trip ke Nglinggo Samigaluh Kulonprogo. Emang ada apaan Nil disana sampe ada open trip? Katanya ada kebun teh sama air terjun gitu. Masa sih? belum pernah denger tuh ada kebun teh di Kulonprogo. Kan nggak ada gunung plus suhunya enggak dingin juga. Guling-guling ternyata emang ada kebun teh sama air terjun. Serius nih berarti. Kalau ada kebun teh kan besok-besok nggak perlu jauh-jauh ke Ngargoyoso kalau mau maen.

Daripada nyasar karena belum kenal Samigaluh, survey dulu deh kesana. Arahnya ya ke jalan Godean, Minggir, terus ke barat terus. Sampai Kalibawang jalan masih aman (sekalian nyatat buat kondangannya.....). Masuk Samigaluh jalan mulai naik-naik ke puncak gunung. Makin masuk makin naik dan makin sangar. Masuk Nglinggo apalagi ke kebun teh jalan rusak parah. Motor sampai ngesot-ngesot nggak jelas gitu hadew...
Ada Merapi di kejauhan....
Sampai di puncak yang tempatnya tinggi juga, pemandangannya bagus. Sayang nggak bawa kamera, jadi cuma menggandalkan kamera hp deh. Arah selatan dan barat menurut perkiraan, kok ada gunung ya? Loh, kok gunung Merapi di selatan kita? Ternyata eh ternyata posisi kita itu di barat Merapi. Gile, jauh bener kita mbolangnya? Barat udah Purworejo ternyata. Keren deh blusukan kali ini.
Merapi di belakangku

Yahhh kok mendung ya itu dibelakang
Kebun tehnya cuma kecil (banget). Nggak bisa dibandingin sama Kemuning deh. Mana sepi banget lagi, cuma kedengaran suara burung dan serangga. Terus turun mau ke air terjun Watu Jonggol. Mau parkir, ibu yang punya rumah bilang kalau air terjunnya kering, karena kemarau. Ha? Udah jauh-jauh sampai Samigaluh masa nggak nengok air terjunnya? Sepi sunyi nggak ada orang lain, mana turunnya lumayan (lumayan nanjak ntar baliknya).

Yahh kering
Sampai bawah beneran kering airnya. Kalau ada airnya sih kayaknya bagus, lumayan tinggi soalnya. Mungkin besok kalau musim hujan bisa nengok kesana lagi. Tapi musim hujan maen ke Kulonprogo itu mantabnya ke Kalibawang apa Kaligesing. Berburu durian euy...


Tebing di atas air terjun
 

* 15 Oktober 2013

0 komentar:

Blogger Template by Clairvo