PRAMBANAN LAGI

Ini untuk ketiga kalinya ke Candi Prambanan. Kali ini bareng Nias, Tami plus mas Dani. Tidak pernah bosen meskipun udah dua kali kesini. Meskipun agak-agak syok karena harga tiketnya kok jadi mahal sekali, Rp 30.000,-. Pertama kali kesini sepertinya hanya Rp 12.000,-. Kedua kali kesini malah gratis, plus nginap 3 hari, plus jalan-jalan horor malam hari hihihi... Ahh memang menyenangkan masa-masa jaya di sanggar :)

Ke Candi Prambanan kali ini terasa istimewa, akhirnya masuk juga ke Candi Siwa setelah dipugar dan nggak boleh dimasuki karena rusak pas gempa Jogja tahun 2006. Candi Siwa ini yang terletak di tengah dan paling besar diantara Candi Brahma dan Candi Wisnu. Begitu masuk memang auranya paling kuat dibanding yang lain. Entah aura apa, aura horor sih kayaknya...

Sayangnya kita cuma muterin komplek Candi Prambanan aja. Tami sama mas Dani nggak mau ke Candi Sewu. Padahal keren banget tuh. Kalau di Candi Prambanan itu mengagumkan, kalau Candi Sewu itu membuat penasaran karena tidak berbentuk masih dipugar. Yang bikin senang ke Candi Sewu itu adalah sepanjang jalan menuju kesana. Bisa lihat rusa, jalannya rindang luas bersih, plus lumayan sepi karena biasanya udah pada capek muterin Candi Prambanan.





 

* 16 Mei 2012

0 komentar:

Blogger Template by Clairvo